Loading...
Selasa, 10 Maret 2015

Membuat installer windows di Flashdisk secara manual

Hai Semuanya.. Kali ini saya akan berbagi tutorial Cara membuat bootable windows 7/8 secara manual di Flashdisk untuk menginstall ulang PC / Laptop.
Walaupun tutorial ini sudah lama ada dan sudah banyak yang share tetapi saya akan share lagi, supaya yang tadinya lupa jadi ingat kembali.

Baiklah, langsung saja...

  • Siapkan Flashdisk ukuran 4GB / lebih
          Pastikan Flashdisk tersebut kosong atau tidak ada data penting, karena nanti Flashdisk akan di FORMAT.



Ikuti Langkah-langkah Berikut :

     1.  Hubungkan Flashdisk ke komputer/laptop
     2.  Buka CMD, dengan cara tekan tombol WIN+R, lalu ketikkan cmd (tekan Enter)
     3.  Pada jendela Command Prompt, ketikkan DISKPART.
          Apabila ada pertanyaan konfirmasi, pilih saja Yes

     4.  Lalu ketikkan LIST DISK.
          (akan muncul semua penyimpanan/disk yang ada di PC/laptopmu).


     5.  Ketik SELECT DISK 1.
          Karena disini ukuran flashdisknya 4GB, jadi saya pilih yang ukurannya 4GB,
          dan itu berada di Disk 1

     6.  Kemudian ketikkan CLEAN
     7.  Lalu ketik CREATE PARTITION PRIMARY
     8.  Lalu ketikkan SELECT PARTITION 1
     9.  Kemudian ketik ACTIVE
   10.  Lalu ketikkan FORMAT FS=NTFS
   11.  Lalu ketikkan ASSIGN
   12.  Copykan semua file untuk install WINDOWS 7/8 ke Flashdisk anda. Jika masih dalam bentuk iso, ekstrak dulu.

Sekian post saya tentang Cara membuat bootable windows 7/8 secara manual di Flashdisk untuk menginstall ulang, Semoga bermanfaat.
Apabila ada kekurangan saya mohon maaf, karena saya masih newbi


Sumber : berbagai sumber dari Google

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP